Senin, 29 Februari 2016

Mengapa saya mengikuti kegitan OneDayOnePost

     Mengapa saya mengikuti kegiatan ODOP? Ya, OnedayOnePost. Pertanyaan yang kini menjadi topik kita saat ini. 
     Pada awalnya saya mengenal adanya kegiatan ini, secara tidak sengaja sih. Rekan saya yang memberitahukan kegiatan ini melalui salah satu sosial media, respon biasa pada saat itu yang saya rasa hehe ya maklum lah saya belum begitu tau maksud dari kegiatan ini. Setelah saya tengok kiriman dari teman saya, saya simak baik-baik apa maksud kegiatan ini. Ternyata membuat saya menjadi tertarik, tertantang, saya merasa inilah saatnya saya memulai aktivitas saya yang dahulu sempat beberapa tahun ke belakang terbengkalai, hingga akhirnya saya merasa belum mampu lagi untuk menulis. 
     Saya iseng-iseng mencoba untuk mendaftarkan diri saya ke dalam kegiatan tersebut, ternyata saya lebih dulu bergabung di kegiatan ini. Teman saya, dia masih memikirkan bagaimana caranya bisa bergabung haha ya maklum, mungkin dia sedikit lelah dengan aktivitas lainnya. 
     Setelah saya terdaftar, awal mula saya tidak mengenal beberapa anggota lainnya di komunitas ini. Yang saya ketahui hanya pihak pihak tertentu saja seperti Bang Syaiha dan Mbak Julia, begitu juga yang lainnya. Kami saling berkenalan satu sama lain melalui grup komunitas ini. Beberapa waktu kemudian, perbincangan kami semakin luas, kami saling memperkenalkan diri masing-masing. Disamping itu, saya tak henti nya menyuruh kerabat saya untuk bergabung di komunitas positif ini. Saya kira asal dari Bandung hanya saya saja haha ternyata tidak, masih ada rekan saya Gilang dia pun berasal dari Bandung. Ada pula kakak-kakak lainnya yang mampu berbahasa Jawa Barat khususnya Sunda, yang kini sedang melaksanakan kegiatan diluar. Wah sangat hebat-hebat kakak-kakak lainnya, terutama dalam ilmu serta kesuksesan mereka masing-masing. 
     Adrenalin saya semakin tertantang setelah saya melihat beberapa blog dari mereka. Tulisan mereka sangat bagus-bagus dan berbobot. "Saya harus mampu seperti mereka, saya harus banyak belajar dari mereka.." itulah yang saat ini ada di dalam benak saya. Karena memang, hasil karya mereka sangat bermanfaat, mereka menulis dengan cara mereka sendiri, memiliki ciri khas mereka sendiri. 
     Setelah beberapa hari kemudian, kami di beri beberapa peraturan dalam bentuk pdf, yang berisi segala hal yang harus kita lakukakan dan terbilang wajib. Sempat terpikir dalam benak saya bahwa saya ingin mundur. Tapi nyali saya berkata lain, tantangan ini akan terasa sulit jikalau saya katakan ini sulit. Dan juga sebaliknya, tantangan ini akan terasa mudah dilalui jikalai saya katakan ini mudah, lambat laun saya yakin mampu melalui nya. 
     Motivasi, percaya diri, serta keinginan kuat selalu saya tanam agar saya mampu menjalankan ini semua dengan mudah.TULISAN

27 komentar:

  1. Mantap.. Bahasanya mengalir dan enak dibaca mbak..
    Berlatih terus dan jangan menyerah yaa..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mantap
      Terimakasih banyak Bang Syaiha, pasti saya akan terus mengembangkan ini. Belajar dan terus belajar

      Hapus
  2. Mari takhlukan tantangan ODOP mba Mega.
    Salam Kenal.
    Mari mampir ke blog saya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siap ka Rini, Semangat dan Salam Kenal
      Pasti saya mampir

      Hapus
  3. Semangat mba Mega...
    salam kenal dari Inet
    Mampir di blogku ya, hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pasti, semangat juga ka Khikmah
      Salam kenal
      Siap pasti

      Hapus
  4. mantap bu ega, saya akan terus mengikuti tulisan tulisan nya bu ega :)

    BalasHapus
  5. salam kenal mba Mega. Tetap semangat

    BalasHapus
  6. Salam kenal ka Emka
    Harus semangat
    Semangat juga kaa

    BalasHapus
  7. Semangat mba Mega. Menulis itu MUDAH yah. :)

    BalasHapus
  8. Semoga istiqomah menulisnya mbak :D
    Semangat terus mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin ya rabbal alamin
      Semangat juga ka Sri

      Hapus
    2. Amin ya rabbal alamin
      Semangat juga ka Sri

      Hapus
  9. Saya awalnya juga sempat pengen mundur. Bahkan bangun tidur tadi pagi juga masih dilanda keraguan.
    Namun ternyata satu kata "semangat" dari Sahabat ODOP mampu memberi energi yang luar biasa.

    Salam ODOP dan tetap semangat!^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lanjutkan.. Jalani, sersan (serius tapi santai) haha semangat kaa Fika

      Hapus
  10. Mantap mbk megaa, semangat terus semoga ilmunya nular ke saya hhhe

    BalasHapus
  11. Siap harus kaa
    Insyaallah yaa
    Saling belajar ya mbak hehe

    BalasHapus